Jika anda adalah seorang joki motocross or GTX.Berikut adalah langkah langkah yang harus di ketahui seorang joki motocross untuk merawat motocross anda supaya motocross anda tetap terawat dan juga tarikan engine nya supaya lebih kencang pada saat sebelum,sesudah dan saat akan melakukan race motocross di lintasan balap.
Ini akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang saat Anda memperpanjang umur mesin, dan membuat pengendaraan jauh lebih menyenangkan saat Anda memeras tenaga dan kinerja ekstra dari mesin Anda.
Dalam dunia yang sempurna, Anda harus membaca manual pemilik Anda untuk merek dan model sepeda Anda. Tapi itu bukan dunia yang sempurna. Dan Anda mungkin sudah salah meletakkan manual Anda. Atau membuatnya menghilang melakukan beberapa trik sulap rad.
Jadi, kami akan memandu Anda sebaik mungkin.
Kiat teknis : Dapatkan pengukur satu jam . Ini satu-satunya cara untuk benar-benar yakin berapa jam di sepeda. Jika Anda tahu berapa banyak waktu yang Anda gunakan untuk mesin Anda, Anda akan tahu persis kapan Anda perlu melakukan tugas-tugas tertentu.
Langkah 1
Periksa minyak oli Anda.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jalankan sepeda Anda dan biarkan berjalan beberapa menit untuk mendapatkan oli mesin hangat dan bersirkulasi. Ini juga akan membantu dengan menguras. Ini adalah praktik terbaik untuk mengganti oli karter setelah setiap tiga jam atau lebih dari balapan. Trail riding dan penggunaan lebih mudah membutuhkan penggantian oli yang lebih jarang. Mesin empat-tak Anda membutuhkan oli segar terus-menerus jika Anda ingin memperlakukan Anda dengan benar. Dan untuk cinta semua yang baik di dunia, gunakan minyak yang bagus. Itu temanmu. Paling tidak, hargai rekomendasi pabrikan.
Langkah 2
Periksa filter oli Anda.
Perhatikan saat melepas penutup filter oli dan filter untuk mengingat bagaimana semua bagiannya cocok. Jika Anda mengganti filter, ingat untuk menggosokkan minyak segar pada bibir filter untuk penyegelan optimal. Carilah karet O-ring yang longgar. Ganti mereka jika perlu. Pastikan untuk membersihkan bagian dalam tutup filter dengan pembersih untuk menghilangkan tumpukan yang dapat membatasi aliran minyak. Terakhir, berhati-hatilah agar tidak terlalu mengencangkan baut saat mengganti penutup filter Anda. Menanggalkan benang itu akan menambah biaya yang tidak diinginkan dalam hidup Anda. Jangan naik lebih dari 15 jam tanpa mengganti filter oli Anda.
Filter Twin Air
Langkah 3
Periksa filter udara Anda.
Filter udara bersih adalah yang terpenting. Kotoran akan menghancurkan mesin Anda. Jadi, jangan biarkan. Baca semua tentang cara membersihkan filter udara motor trail Anda di sini .
Langkah 4
Periksa busi Anda.
Membaca busi Anda penting untuk memahami apakah sepeda Anda disetrika dengan benar. Busi Anda dapat memberi tahu Anda apakah sepeda Anda berjalan terlalu ramping atau terlalu kaya. Misalnya, setelah diperiksa dengan kaca pembesar, kehadiran garis-garis hitam, jelaga pada indikator porselen busi menunjukkan pengaliran kaya. Bintik-bintik kecil dari logam menunjukkan penyalutan yang ramping. Posting ini tentang cara membaca busi Anda diarahkan untuk otomotif, tetapi sebagian besar berlaku di sini juga.
Langkah 5
Periksa kelonggaran katup Anda.
.jpg)
Hindari kesalahan dengan memeriksa kelonggaran katup di awal kepemilikan sepeda Anda, lalu lalai karena Anda tidak melihat ada perubahan. Biasanya setelah beberapa jam perubahan mulai terjadi. Periksa kelonggaran katup Anda setiap 15 jam berkuda.
Langkah 6
Mengemas kembali knalpot Anda.
Motor empat-stroke menghasilkan banyak panas dan akan membakar melalui pengepakan Anda lebih cepat daripada dua-stroke. Setelah kemasan Anda ditembak, Anda akan mendengar lebih banyak suara, mengalami penurunan tekanan balik, dan akan membakar melalui knalpot jika Anda tidak mengubah kemasan. Periksa kemasan muffler Anda setiap 15-30 jam berkendara. Jika Anda mengendarai lumpur atau air, Anda harus mengepak lebih sering.
Langkah 7
Re-jet karburator Anda (jika perlu).
Yang ini tentu lebih mudah dikatakan (atau ditulis) daripada dilakukan, karena semua faktor yang berbeda-beda yang dapat mempengaruhi kinerja mesin Anda. Ketinggian, misalnya, dapat sangat mempengaruhi rasio udara / bahan bakar dan kinerja bensin, karena gas yang dijual di permukaan laut memiliki campuran aditif yang berbeda dari gas yang disimpan dan dijual pada ketinggian tinggi, dan kepadatan udara yang lebih sedikit membutuhkan lebih sedikit penggunaan gas untuk campuran yang sempurna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar